Selasa, 05 Januari 2010

Motivasi belajar

Keberhasilan Itu Bisa Terjadi Secara Beruntun


Suatu keberhasilan dalam suatu bidang walaupun hanya sedikit ternyata bisa membuat motivasi belajar saya naik. Karena motivasi belajar meningkat maka hasil yang dicapai berikutnya lebih seringnya menjadi lebih baik lagi. Karena hasil yang dicapai setelah naiknya motivasi tadi lebih baik maka motivasi pun terdongkrak lebih tinggi lagi, sehingga semangat untuk terus belajar tadi menjadi optimal. Kalau sudah demikian maka hasil yang dapat dicapai pun semakin baik. Mungkin anda pun pernah mengalami hal seperti ini kan? Itulah yang saya maksudkan keberhasilan bisa beruntun.

Contohnya begini:
Saya pernah pengen banget menguasai Tenses Bahasa Inggris. Kemudian tentu saja untuk itu saya belajar. Hasilnya dapat ditebak, saya bisa memahami dan menghafal rumus ke 16 tenses itu. Eh malah saya termotivasi untuk membuat blognya. Dan dari blog tersebut saya malah bisa menghasilkan uang dari iklan yang saya pasang disana, juga membuat bisnis afiliasi English Conversation yang saya pasang disana juga laris. Beruntun kan hasilnya? hehe.. Ini kisah nyata loh.

Saya berharap kisah ini dapat memberi motivasi belajar yang lebih tinggi pada Anda, untuk bidang apa saja yang sedang Anda pelajari. Kemudian anda mendapatkan keberhasilan yang beruntun seperti yang saya alami. Tidak mesti keberhasilan yang besar dalam satu langkah kok. Toh kata orang, langkah raksasa adalah sekumpulan langkah-langkah kecil yang konsisten.

Tidak ada komentar: