Jumat, 15 Januari 2010

Pelatihan tata cara Thoharoh dan Shalat sesuai sunnah Nabi SAW


Dengan segala rasa gembira kami bersyukur kepada Allah SWT karena program Pelatihan Shalat Khusyu' angkatan I dapat terselenggara dengan baik. Kemudian karena begitu besarnya permintaan dari masyarakat tentang pelatihan ini, maka kembali kami rancang pelatihan tata cara thoharoh dan shalat untuk angkatan yang ke-2.


Berdasarkan masukan-masukan dari peserta Angkatan I, maka program pelatihan Thoharoh dan shalat khusyu ini kami lebih sempurnakan lagi, baik dari segi waktu juga materi.

Program Pelatihan Tata Cara Thoharoh dan Shalat sesuai sunnah Nabi SAW Angkatan ke-2 kami selenggarakan karena banyak sekali ummat islam yang merasa belum sempurna shalatnya. Masih banyak pertanyaan seputar bagaimana agar bisa khusyu dalam shalat?, apakah shalat saya diterima padahal bacaan shalat saja tidak hafal? Apakah orang yang sakit boleh meninggalkan shalat? dan masih banyak lagi pertanyaan lainnya.

Sangat sedikit dari ummat Islam yang mengaplikasikan makna shalat dalam kehidupan sehari-hari, hal ini dikarenakan shalat hanya sekedar memenuhi kewajiban, dan bukan sebagai kebutuhan kita sebagai hamba Allah.

Oleh karena itulah, melalui Program Pelatihan tata cara thoharoh dan Shalat sesuai sunnah Nabi SAW, kami berharap dapat memberikan sedikit gambaran bagaimana tata cara shalat yang benar yang telah diajarkan Rasulullah SAW melalui hadits-hadits shohih.

Dalam program ini kita akan diajak untuk mengetahui hakikat diri kita sebagai hamba, dan Allah sebagai Rabb semesta alam, kemudian secara detail kita akan dipandu untuk melakukan thoharoh/wudhu dengan baik sesuai sunnah Nabi SAW, karena shalat khusyu tidak akan tercapai apabila wudhunya saja tidak benar. dan terakhir peserta akan dipandu secara detail tata cara pelaksanaan shalat, dari mulai gerakan-gerakannya hingga contoh-contoh bacaannya. Semuanya insya Allah dalam koridor hadits-hadits yang shohih, dan termaktub dalam kitab-kitab yang masyhur (terkenal).

Selain materi-materi diatas, program ini juga diisi dengan acara-acara lain seperti sesi Qiyamul lail, tahsin/tadarus Al Quran, Rihlah (jalan santai pagi hari), dan tayangan-tayangan film, sehingga kami berharap program ini bisa berjalan dengan baik dan tidak membosankan.

Tidak ada komentar: