Selasa, 26 Januari 2010

Menilai Cowok dari Pandangan Matanya


Manusia berkomunikasi nggak hanya dengan kata-kata. Tapi juga dengan bahasa tubuh. Salah satunya dengan pandangan mata. Kalo kamu ditatap dengan pandangan mata menyipit, menyala-nyala dan raut muka keruh, bisa jadi si empunya wajah sedang menunjukkan kebenciannya sama kamu. Mata adalah organ tubuh yang bisa bicara banyak tanpa kata-kata.
Dalam beberapa polling, banyak cewek yang bilang kalo bagian tubuh cowok yang paling seksi itu adalah matanya. Meski begitu kudu hati-hati lho! Coz mata cowok itu berpotensi untuk menyihir, meluluhkan, bahkan melumpuhkan. Bikin cewek ilfil dan kelepek-klepek dalam hitungan detik.
Maka dari itulah cowok bisa banget dinilai dari pandangan matanya. Cowok yang sulit menatap mata cewek, bisa jadi dia kurang PD dan rendah diri. Ngerasa kecil dibandingin si cewek. Jika sudah begini dia bakal nggak betah lama-lama berada di dekat cewek. Pengennya ngacir aja. Banyak hal yang bisa menyebabkan cowok bertingkah laku seperti ini. Bisa jadi karena dari segi ekonomi si cowok ngerasa jauh berada di bawah si cewek. Kesenjangan prestasi akademik maupun kemampuan lainnya bisa juga bikin si cowok pesimis. Intinya ada perbedaan yang jauh banget antara si cewek dan cowok, sehingga si cowok jadi super duper minder.
Namun ada juga cowok yang nggak mau menatap lama-lama demi menjaga hatinya. Kamu tahu sendiri kan, dari mana datangnya cinta? Dari mata turun ke hati, bo! Oleh karena itu ada beberapa cowok yang nggak suka lama-lama bertatapan dengan cewek, karena kalo diterusan bisa bikin dia naksir. Padahal si cewek sudah ada yang punya. Bisa berabe kan kalo si cowok falling in love.
Bagaimana cara membedakan cowok yang ogah bertatapan lantaran minder dan jaga pandangan. Gampang! Cowok minder selain nggak mau mandang cewek dia juga terlihat serba salah dan salah tingkah. Suaranya nggak jelas, ngomong atau kumur-kumur, sih? Kalo cowok yang jaga pandangan, gesture tubuhnya lebih tenang dan penuh percaya diri. Suaranya dan sikapnya tenang, nggak gelagapan. Pokoknya cool banget, deh! Sesekali dia tetap mandang cewek lawan bicaranya. Tapi ya cuma sesekali dan nggak jelalatan.
Sayangnya ada cowok yang sok jaga pandangan di depan cewek, tapi ketika si cewek pergi malah jelalatan sambil ngiler kayak serigala kelaparan. Idih! Dia memandang buas bagian belakang tubuh si cewek. Apalagi kalo si cewek dandanannya so sexy! Bakal jadi santapan lezat tuh. cara ngebedain dengan cowok yang murni jaga pandangan bakal kelihatan di hari berikutnya. Apa dia tetap teguh menjaga pandangannya atau berubah jadi jelalatan.
Di lain kesempatan mungkin kamu juga pernah bertemu dengan cowok yang menatap dengan bosan saat kita ngobrol dengan dia. Jadi, dia dengerin omongan kamu, tapi tatapan matanya itu sayu, dingin dan kelihatan bad mood banget. Jika kamu berada dalam posisi ini, pasti kamu jadi merasa serba salah dan pengen bikin si cowok mengubah sikapnya jadi lebih bersahabat. Tanpa sadar, kamu bohong atau bahkan membual panjang lebar demi menyenangkan hati si cowok.
Wah kok bisa jadi begitu, ya? Sebab secara nggak sadar si cowok sedang melakukan tekanan terhadap kamu. Kalo kamu nemuin situasi kayak gini, mending nggak usah lama-lama dipertahankan suasana ini. Akhiri saja obrolan dan bye-bye. Mending curhat ke temen ke sesama cewek aja. Tapi pilih temen cewek yang nggak ember donk! Biar nggak jadi gosip nantinya.
Sedang kalo kamu mergokin cowok yang suka lirik-lirik tajam, malu-malu, pura-pura acuh tapi butuh, bisa jadi dia naksir kamu tuh. Wuah, bener nggak sih! Cara ngetesnya gampang. Samperin aja. Kalo dia gelagapan dan salah tingkah gitu, kemungkinannya akan tambah besar. Tapi jangan sekali-kali kamu membentak si cowok dengan garangnya. Cuma bikin image kamu jatuh. Keep cool and smile aja deh. Terlebih kalo kamu belum kenal dengan dia.
Untuk cowok yang dari awal ketemu sudah pasang tampang mupeng dan jelalatan seolah pengen nelen kamu bulat-bulat, mending segera menjauhinya. Cowok kayak gini cenderung possesive dan tipe yang bisa menghalalkan segala cara untuk memperoleh keinginannya. makanya penting banget pake pakaian yang tertutup dan nggak over sale your body! Kalo kamu sudah berpakaian sopan tapi masih ada yang jelalatan mungkin ada yang salah dengan sikap dan tingkah laku kamu. Terlalu genit dan kecentilan misalnya. Tapi kalo kamu sudah super jaim tapi masih ada cowok yang pengen nelen hidup-hidup, dasar cowoknya yang kudu dibrantas


Tidak ada komentar: