Rabu, 13 Januari 2010

Percepatan Sukses


Maukah Anda meraih sukses lebih cepat? Yah, banyak orang yang mau. Terbukti banyak yang mencoba menggunakan berbagai cara instan yang tidak rasional, mulai dengan menggunakan mbah dukun sampai mencoba peluang-peluang bisnis yang menjanjikan sukses intant. Adakah cara mempercepat sukses yang benar? Temukan jawabannya.
Jawabannya tentu saja ada. Tapi bukan seperti yang dijelaskan diatas. Saya tidak akan menunjukan cara aneh atau menawarkan peluang atau skema cepat kaya. Bukan seperti itu! Ada dua prinsip yang bisa Anda lakukan untuk mempercepat sukses bisnis Anda. Kedua prinsip ini masuk akal bisa dilakukan oleh semua orang.
Prinsip Pertama: Jangan menggunakan waktu Anda untuk hal-hal yang tidak perlu. Fokuslah menggunakan waktu Anda hanya untuk hal-hal penting dalam meraih sukses Anda. Sering kali kita banyak melakukan sesuatu yang sebenarnya tidak perlu kita lakukan sehingga menghabiskan waktu yang berharga.
Caranya ialah dengan belajar cara meraih sesuatu yang benar. Belajarlah kepada ahlinya. Ikuti pelatihan, seminar, baca buku, tonton video, dan produk informasi lainnya sehingga Anda mengetahui apa yang harus Anda lakukan untuk meraih impian Anda. Jika Anda hanya “meraba-raba”, bisa saja Anda melakukan banyak hal yang tidak perlu.
Prinsip Kedua: Gunakan daya ungkit. Jika Anda menuju ke sebuah tempat hanya berjalan kaki, tentu akan jauh lebih lambat dibanding jika Anda menggunakan kendaraan. Motor atau mobil. Dalam hal ini, kendaraan Anda adalah daya ungkit yang mempercepat perjalanan Anda.
Begitu juga dalam meraih sukses lainnya. Ada banyak daya ungkit yang bisa kita gunakan untuk mempercepat meraih sukses. Ini bukan masalah menjual mimpi, ini hanya mempercepat proses Anda seperti mempercepat perjalanan Anda dengan menggunakan kendaraan. Jadi Anda harus menemukan “kendaraan” untuk bisnis Anda dan menggunakannya.
Bagaimana cara menemukan kendaraan tersebut? Sekali lagi dengan belajar. Belajar kepada orang lain bagaimana mereka mempercepat usaha mereka. Belajar dengan membaca buku, menonton video, mengikuti seminar, pelatihan, dan berbagai produk pendidikan lainnya.
Dari kedua prinsip diatas, keduanya bermuara kepada satu titik, yaitu BELAJAR. Dengan belajarlah Anda bisa mempercepat sukses Anda, bukan pergi ke embah dukun atau mengikuti berbagai penawaran cepat kaya. Belajarlah untuk fokus dan gunakan daya ungkit.

Tidak ada komentar: