Jumat, 15 Januari 2010

Pelatihan Tata Cara Shalat dan Thoharoh


"Maka apabila kamu telah menyelesaikan shalat(mu), ingatlah Allah di waktu berdiri, di waktu duduk dan di waktu berbaring. Kemudian apabila kamu telah merasa aman, maka dirikanlah shalat itu (sebagaimana biasa). Sesungguhnya shalat itu adalah fardhu yang ditentukan waktunya atas orang-orang yang beriman."
(QS. Annisa (4); 103)



Sebagai seorang muslim, sejak baligh maka kita sudah dikenakan kewajiban shalat, maka sekiranya usia baligh kita rata-rata usia 10 tahun, dan bila usia kita sekarang 30 tahun, maka sudah selama 20 tahun kita mengerjakan shalat, lebih dari 124.100 rakaat telah kita lakukan, dan lebih dari 248.200 sujud telah kita kerjakan. Jumlah ini baru sekedar gerakan shalat fadhu, belum termasuk rakaat dalam shalat tarawih di bulan ramadhan ataupun qiyamullail yang kita lakukan setiap malam....

Pertanyaannya adalah... sudahkan kita merasa mengerjakan shalat dengan benar? Sudahkah sesuai dengan tuntunan shalat Rasulullah SAW seperti sabda beliau "shalatlah kamu seperti kamu melihat saya shalat"? Apakah shalat kita sudah membuat kita senantiasa ingat akan kebesaran Allah SWT?

Pastilah belum, atau belum 100 %, jauh dari sempurna, atau cuma sekedar "olahraga ringan turun naik badan"....


Dangau Aulia mencoba untuk berbagi ilmu dalam hal praktek shalat dan thoharoh. Dengan segala kelemahan dan keterbatasan kami mencoba untuk merangkum kaidah-kaidah shalat yang benar sesuai tuntunan Rasulullah yang terdapat dalam kumpulan hadist-hadist shoheh, riwayat-riwayat yang benar, sehingga insya Allah terhindar dari hal-hal yang syubhat, maupun bathil.

Dengan dibimbing para narasumber yang kompeten yang faham akan ilmu syariah, kami mengajak kaum muslimin untuk ikut dalam program Pelatihan Shalat dan Thoharoh pada:

Tidak ada komentar: